Damn!! AYAT AYAT CINTA was great!!

Film ini masuk daftar tunggu gw, dan setelah gw nonton: Damn!! It’s was great!! I love this movie so much!!

Jangan bandingkan filmnya dgn novelnya, kalian pasti akan kecewa dan bilang ”filmnya jelek”. Lihatlah film ini sebagai film baru yg tdk ada kaitannya dgn novelnya. Coz film ini emang beda dgn novelnya. Tapi secara keseluruhan, film ini bagus dan wajib kalian tonton. Film ini berhasil bikin smw yg nonton berkaca2 bahkan meneteskan air mata (sebelah gw ampe ingusan). Ya overall film ini best lah! Soundnya bgs walaupun ada beberapa yg tdk pas penempatannya. Kalu mnurut gw sih, alurnya terlalu cepat sehingga tampak buru2. Walaupun tdk ada tuan Boutrous dan Yosefh-nya, tp gw tau alasannya. Teman2 Fahri dipenjara diganti dgn tokoh narapidana yg semi-protagonis yg lumayan bikin hati gerimis. Difilm ini dipaparkan sdikit tentang kehidupan poligami Fahri. Tidak digambarkan Alicia memeluk agama Islam, mungkin takut menimbulkan somasi dari pemeluk agama lain. Tp semua perubahan2 dlm film itu punya alasan logis alias masuk akal.

Ada ketidak telitian dlm film ini, kalu ga salah pas scene Aisha pulang kerumah Paman Iqbal krn cemburu pd Maria, ada microfon yg terekam kamera dan itu tdk sebentar (coba perhatiin deh). Ko gw gasuka y sama pemeran Aisha? Rianti difilm ini tdk tergambar sebagai Istri yg sabar dan lugu. Yg gw lihat kayanya Rianti terlihat seperti Istri yg manja dan maaf, seperti cewe penggoda. Mungkin karena aksen bicaranya atau apalah. Yg gw suka justru pemeran Maria (Carissa Putri). Dia benar2 mirip dgn karakter Maria dinovelnya, apa adanya, dan ga berlebihan. I love u Carissa!!! Film ini tak byk memaparkan sisi Islaminya, tdk sebanyak dinovelnya. Tp gw sih maklum aja, coz ga mudah mengadaptasi novel yg lbh dari 300 lembar menjadi sebuah film yg cuma berdurasi 2 jam.

Gw paling suka adegan saat Aisha meminta Fahri menikahi Maria, benar2 menyayat hati.

”Ajari aku sholat Fahri, aku ingin sholat berjamaah bersama kalian” itu kata2 Maria yg paling gw inget. Pokonya film ini wajib n kudu ditonton!!! maju terus perfilman Indonesia!!

Iklan

~ oleh Firman pada Februari 28, 2008.

Satu Tanggapan to “Damn!! AYAT AYAT CINTA was great!!”

  1. nich,Komentar aq saat nonton premier AAC..

    subbahallah…

    tu kata pertama yg aq ucapin saat aq liat antrian orang yg mo bli tiket…

    giilaaa orang ampe segitunya mo nonton!!bejibun kyk mo liat konser!!!

    dan rata2 mreka semua pke kerudung!!
    truz aq prihatin bgt saat liat jilbab mreka pada lepas!!dan jerit2 kyk orang kemasukan!!cuma gara2 mo nonton AAC doank!!masyaallah…

    Alhamdulillah untung aja aq punya kawan yg baaeeekk bgt dy ngasih tiket AAC secara cuma2…dy bilang “Just for you..!”…

    Makasi ya abi kamu mang temen yg pengertian..hehe

    btw klo soal novel AAC yg di filmin quh sih nanggepinnya ga munafiklah!aq setuju bgt!!coz aq penasaran ma manusia2 ciptaan kang abik yg dasyat!!secara klo cuma lewat khayalan aja mah ga komplit.tu mnurut guee..

    Dan jujur,quh suka bgt ma jalan critanya yg walau pun berbeda jaauuuh ma crita dinovelnya…
    Dan lagi manurut aq AAC jauuuhh lebih best N bermutu ketimbang film2 yg horor yg ga jelas!!!!

    oh ya lam kenal ya….
    klo sempet qt tukeran link yaaa…

    By:karina
    perycantiq.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: